aldo. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

kodok

kelawar



facebook

WAKTU ADALAH UANG

youtube

Calender

visitor

Flag Counter

Translate

Total Tayangan Halaman

Recent Templates

Home » » MISTERI-MISTERI DARI PLANET MARS

MISTERI-MISTERI DARI PLANET MARS


pada saat dulu pesawat ruang angkasa telah dikirim ke Mars, masih banyak yang belum diketahui tentang dunia itu. Berikut adalah beberapa misteri terbesar yang belum terpecahkan yang kami miliki tentang Mars. NASA bersiap untuk meluncurkan probe terbaru Mars, Mars Science Laboratory memilki rasa ingin tahu yang besar dengan pengiriman probe baru tersebut, pada 25 November 2011 nanti. Semoga banyak informasi yang bisa di dapatkan dengan misi pengiriman tersebut.
1. Mengapa Mars memiliki dua wajah?
 Para ilmuwan telah bingung memikirkan perbedaan antara dua sisi Mars selama beberapa dekade. Belahan utara planet yang halus dan rendah – itu adalah salah satu, tempat halus di tata surya, berpotensi diciptakan oleh air yang pernah mengalir di permukaan Mars.
Sementara itu, bagian selatan dari permukaan Mars kasar dan permukaan berkawah-kawah, dan sekitar 2,5 mil ke 5 mil (4 km sampai 8 km) lebih tinggi di ketinggian dari cekungan utara. Bukti terbaru menunjukkan perbedaan besar yang terlihat antara belahan utara dan selatan planet ini disebabkan oleh memukul batu angkasa raksasa ke Mars lama. [Cakupan lengkap dari misi baru NASA Mars]
2. Apakah ada sumber metana di Mars ?
Metana – molekul organik sederhana – pertama kali ditemukan di atmosfer Mars oleh Badan Antariksa Eropa Mars Express spacecraftin 2003. Di Bumi, banyak dari atmosfer metana diproduksi oleh kehidupan, seperti sapi mencerna makanan. Metana diduga menjadi stabil di atmosfer Mars hanya sekitar 300 tahun, sehingga apa pun yang menghasilkan gas ini adalah penemuan baru. Namun, ada cara untuk menghasilkan metana tanpa kehidupan, seperti aktivitas vulkanik. ExoMars pesawat ruang angkasa ESA direncanakan untuk diluncurkan pada tahun 2016 akan mempelajari komposisi kimia dari atmosphereto Mars mempelajari lebih lanjut tentang metana ini.
3. Apakah ada lautan di planet Mars ?

Banyak misi ke Mars telah mengungkapkan sejumlah fitur di Planet Merah yang menyarankan itu pernah cukup hangat untuk air cairan untuk menjalankan seluruh permukaannya. Fitur-fitur ini termasuk apa yang tampak sebagai lautan yang luas, jaringan lembah, delta sungai dan air mineral yang diperlukan untuk membentuk.
Namun, model-model iklim Mars saat awal ‘tidak bisa menjelaskan bagaimana suhu hangat seperti bisa eksis, saat matahari jauh lebih lemah saat itu, sehingga beberapa orang bertanya apakah fitur ini mungkin telah dibuat oleh angin atau mekanisme lainnya. Namun, ada bukti yang menunjukkan bahwa Mars kuno cukup hangat untuk mendukung air cair di setidaknya satu situs di permukaannya. Temuan lain petunjuk bahwa Mars kuno pernah dingin dan basah, tidak dingin dan kering atau hangat dan basah, seperti yang sering dikatakan.
4. Apakah air mengalir di permukaan Mars sekarang ?
Meskipun sejumlah besar bukti menunjukkan bahwa air cair pernah mengalir di permukaan Mars, itu tetap merupakan pertanyaan terbuka, apakah atau tidak itu sesekali mengalir di muka Planet Merah sekarang. Tekanan atmosfer planet terlalu rendah, sekitar 1/100th bumi, air cair untuk bertahan di permukaan. Namun, gelap, garis sempit yang terlihat pada lereng Mars mengisyaratkan bahwa air asin bisa mengalir di mereka setiap musim semi.

5. Apakah ada kehidupan di Mars ?
planet mars
Pesawat ruang angkasa pertama yang berhasil mendarat di Mars, 1 Viking NASA, mulai misteri yang belum terpecahkan tetap menjadi buruan: Apakah ada bukti kehidupan di Mars? Viking mewakili pertama dan sejauh ini hanya berusaha untuk mencari kehidupan di Mars, dan temuan yang hangat diperdebatkan saat ini. Viking telah mendeteksi molekul organik seperti metil klorida dan diklorometana. Namun, senyawa ini dipecat sebagai terestrial kontaminasi – yaitu, cairan pembersih digunakan untuk mempersiapkan pesawat ruang angkasa ketika masih di Bumi.
Permukaan Mars sangat berbeda dengan kehidupan seperti yang kita tahu, dalam hal suhu dingin, radiasi, hiper-kegersangan dan faktor lainnya. Namun, ada banyak contoh kehidupan bertahan di lingkungan yang ekstrim di Bumi, seperti, tanah kering dingin Antartika Lembah Kering dan hiper-kering Gurun Atacama di Chili.
Ada kehidupan hampir di mana pun ada air di Bumi, dan kemungkinan bahwa ada lautan di planet Mars pernah menyebabkan banyak orang bertanya-tanya apakah kehidupan pernah berkembang di Mars dan, jika demikian, apakah itu mungkin masih ada. Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini mungkin membantu menjelaskan bagaimana kehidupan mungkin umum atau mungkin tidak di seluruh alam semesta.
6. Apakah kehidupan di Bumi dimulai di Mars ?

Meteorit ditemukan di Antartika yang datang dari Mars – meluncur Planet Merah oleh dampak kosmik – memiliki struktur yang mirip yang dibuat oleh mikroba di Bumi. Meskipun banyak penelitian sejak saat itu menyarankan penjelasan secara kimia daripada penjelasan secara biologis untuk struktur ini, perdebatan terus berlanjut. Temuan ini meningkatkan kemungkinan menggiurkan bahwa kehidupan di bumi sebenarnya berasal di Mars di masa lalu, dilakukan meteorit mars.
7. Dapatkah manusia hidup di Mars ?

Untuk menjawab apakah atau tidak manusia dapat hidup di Mars, orang benar-benar mungkin harus pergi ke sana dan mencari tahu. Dan hal ini merupakan tantangan terbesar abad ini dan mungkin abad-abad selanjutnya.
Rencana NASA pada tahun 1969 memiliki misi manusia ke Mars dengan tahun 1981 dan basis permanen di Mars tahun 1988. Namun, perjalanan antar planet manusia menimbulkan tantangan ilmiah dan teknologi pasti.
Satu akan harus berurusan dengan kerasnya perjalanan – masalah makanan, air dan oksigen, efek buruk dari gayaberat mikro, bahaya potensial seperti kebakaran dan radiasi dan fakta bahwa setiap astronot tersebut akan jutaan mil jauhnya dari bantuan dan terbatas bersama-sama selama bertahun-tahun pada suatu waktu. Landing, bekerja, hidup di planet lain dan kembali dari itu akan menawarkan sejumlah tantangan juga.
Namun demikian, astronot tampak bersemangat untuk mencari tahu tentang hal-hal yang berkenaan dengan hal itu. Sebagai contoh, ada relawan enam tahun tinggal di sebuah pesawat ruang angkasa dan berpura-pura selama hampir satu tahun setengah dalam proyek yang disebut Mars500, simulasi spaceflight terpanjang yang pernah dilakukan, bertujuan untuk mereplikasi misi berawak ke Mars dari awal sampai akhir.
Bahkan ada banyak relawan untuk perjalanan satu arah ke Planet Merah. Batu-batuan di makan mikroba bisa menjadi asal usul meineral yang bisa ditambang dan menjadi sumber ekstraterestrial berharga dari Mars dan membuka jalan bagi koloni manusia pertama, dan petani bisa menanam tanaman di permukaannya. Misteri, apakah mampu atau tidak manusia pernah pergi ke Mars dan terutama pada apakah yakin  atau tidak manusia pergi ke sana.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BaGi - BaGi InFo by aldo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger